SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER TEORI BELAJAR BAHASA: PRODI PBSI STKIP PGRI PACITAN 2016/2017
UJIAN TENGAH SEMESTER
TEORI BELAJAR BAHASA
AGOES HENDRIYANTO
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
Petunjuk pengerjaan.
a. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar.
b. Kerjakan di kertas folio bergaris.
c. Nomor tidak boleh dibolak-balik.
d. Jawaban soal tidak boleh sama persis, jika ada indikasi tanpa konfirmasi
jawaban secara otomatis mendapatkan nilai D baik yang dijiplak maupun yang
menjiplak.
e. Gunakan teori yang relefan dengan jawaban saudara.
f. Dikumpulkan minggu depan tanggal 18 Desember 2016.
Soal.
1. Jelaskan pengertian dari teori belajar bahasa disertai dengan kutipan dari
referensi yang sesuai !
2. Sebutkan dan jelaskan secara rinci materi Bahasa Indonesia sesuaikan dengan
tempat saudara melakukan praktek kerja lapangan 2 dengan menggunakan
pendekatan behaviorisme !
3. Sebutkan dan jelaskan secara rinci materi Bahasa Indonesia sesuaikan dengan
tempat saudara melakukan praktek kerja lapangan 2 dengan menggunakan
pendekatan kognitivisme!
4. Sebutkan dan jelaskan secara rinci materi Bahasa Indonesia sesuaikan dengan
tempat saudara melakukan praktek kerja lapangan 2 dengan menggunakan
pendekatan konstruktivisme!
5. Sebutkan dan jelaskan secara rinci materi Bahasa Indonesia sesuaikan dengan
tempat saudara melakukan praktek kerja lapangan 2 dengan menggunakan
pendekatan humanisme !
6. Sebutkan dan jelaskan faktor yang menghambat penerapan Kurikulum K-13 di
sekolah yang saudara gunakan sebagai tempat PPL II !
7. Pendekatan kontruktivisme dan humanisme merupakan pendekatan yang
menekankan peran aktif siswa dalam proses pembelajaran. Sebutkan dan
jelaskan kelemahan dan kelebihan pendekatan tersebut dibandingkan dengan
pendekatan behaviorisme !
8. Sebutkan dan jelaskan peran teori belajar dalam meningkatkan kompetensi
mahasiswa sebagai calon guru bahasa !
Komentar
Posting Komentar