TUJUAN PROGRAM STUDI PBSI STKIP PGRI PACITAN

 Tujuan Program Studi
PBSI STKIP PGRI PACITAN


1.      Menghasilkan Sarjana Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia yang berkarakter PENDIDIK, berkepribadian, berbudaya serta berlandaskan kemandirian sesuai tuntutan perkembangan IPTEK dan berjiwa kewirausahaan.

2.      Menghasilkan tenaga kependidikan Bahasa dan sastra Indonesia yang memiliki kompetensi pedagogik, yakni menguasai karakteristik peserta didik, teori belajar, kurikulum, teknologi informasi dan komunikasi, evaluasi pembelajaran, dan tindakan reflektif berupa penelitian sederhana di bidangnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
3.      Menghasilkan tenaga kependidikan yang mempunyai kompetensi kepribadian, yaitu memiliki etos kerja yang tinggi dan menjunjung tinggi kode etik profesi guru, dan nilai-nilai kejuangan, dan inklusivitas budaya.
4.      Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi profesional, yaitu menguasai keilmuan bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (PBSI) baik dalam bidang pengabdian sebagai calon pendidik maupun dalam pengembangan belajar yang berkelanjutan.
5.      Meningkatkan partisipasi dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kependidikan bahasa dan sastra Indonesia.
6.      Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik di dalam maupun di luar STKIP PGRI Pacitan dalam rangka mengembangkan pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Indonesia Dipelajari oleh Banyak Negara

TAWARAN BEASISWA DARI UNIVERSITI MALAYSIA SABAH (UMS) MALAYSIA 2015