BAHASA INDONESIA, FILSAFAT BAHASA, TEORI PEMEROLEHAN BAHASA

Mata Kuliah            :  Bahasa indonesia
Sebutkan dan jelaskan perbedaan karangan bersifat nonilmiah, semiilmiah atau ilmiah populer, dan ilmiah. Uraikan judul PKM kelompok yang  saudara tulis dan berikan
ringkasan secara singkatar belakang (Latar belakang, tujuan, keunggulan dibanding dengan lainnya, serta luaran!,    Sebelum mengarang, apalagi karangan ilmiah, seseorang harus paham terlebih dahulu mengenai apa itu karangan dan jenis-jenisnya. Dengan begitu,seorang penulis dapat menentukan jenis karangan. Sebutkan dan jelaskan 5 jenis karangan tersebut!    Paragraf yang berupa himpunan kalimat saling terkait dalam mengemukakan mengemukakan gagasan utama berfungsi penting bagi penulis paragraph dan bagi pembaca paragraph dalam teks. Sebutkan dan jelaskan fungsi dari paragraf!      Laras bahasa terkait langsung sung dengan selingkung bidang (home style) dan keilmuan, sehingga dikenallah laras bahasa ilmiah dengan bagian subsublarasnya. Sebutkan dan jelaskan pembeda antara sub-sublaras bahasa  dalam laras ilmiah !



Mata Kuliah            :  Filsafat Bahasa
Bahasa mengacu pada sistem simbol bunyi yang tidak hanya merupakan urutan bunyi secara empiris, tetapi memiliki makna yang sifatnya nonempiris. Sistem simbol bunyi ini memiliki makna, digunakan sebagai alat komunikasi manusia, dan dimanfaatkan sebagai alat penuangan emosi dan pikiran untuk mencari hakikat kebenaran. Jelaskan! Sebutkan dan  jelaskan language games dan language use konsep dari WittgensteinAkibat Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terhadap perkembangan bahasa daerah dan kebudayaan. Sebutkan dan jelaskan!     Sebutkan dan jelaskan perbedaan pandangan dari kaum idealisme dan realisme dalam memandang sebuah objek penelitian!     Bahasa mengacu pada sistem simbol bunyi yang tidak hanya merupakan urutan bunyi secara empiris, tetapi memiliki makna yang sifatnya nonempiris. Sistem simbol bunyi ini memiliki makna, digunakan sebagai alat komunikasi manusia, dan dimanfaatkan sebagi alat penuangan emosi dan pikiran untuk mencari hakikat kebenaran. Jelaskan!     Sebutkan alasan saudara mempelajari matakuliah filsafat bahasa !



Teori Pemerolehan Bahasa

 Sebutkan dan jelaskan tahapan pemerolehan bahasa anak!    Sebutkan dan jelaskan pemerolehan bahasa anak secara nature dan nuture!  Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara komprehensi dan produksi dalam proses pemerolehan bahasa anak!   Jelaskan pemerolehan bahasa anak dengan menggunakan pendekatan Behaviorisme, pendekatan Nativisme danPendekatan Fungsional!   Sebutkan dan jelaskan 10 kata bahasa Jawa yang mengandung nilai-nilai luhur bangsa yang mudah dilafalkan oleh anak!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Indonesia Dipelajari oleh Banyak Negara

TAWARAN BEASISWA DARI UNIVERSITI MALAYSIA SABAH (UMS) MALAYSIA 2015