MENTAL / JIWA

 MENTAL KUAT

Kuat atau lentur secara mental dan emosional berarti mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi seperti stres, trauma, kesulitan, atau tragedi.  Jika bertanding semua tejanan kolbu harus dapat mengelola sehingga dapat mengeluarkan kemampuan terbaik.  Hal ini terlihat jelas dalam sebuah pertandingan yang telah berlatih dengan teknik yang sama pelatih yang sama fasilitas yang sama namun berbeda tempat atau kebiasaan maka akan mempengaruhi hasil yang didapatkan.  Tim dengan mental yang kuat tidak berpengaruh tekanan apapun malah bisa menampilkankemampuan secara maksimal.

Untuk mengembangkan kelenturan maka saudara perlu berfokus membina keterampilan tertentu, seperti menyusun rencana dan melaksanakannya, mengembangkan kepercayaan diri dan pandangan positif tentang diri sendiri, belajar mengatur perasaan dan dorongan yang kuat, serta belajar berkomunikasi dan menyelesaikan masalah dengan efisien.  Selain itu saudara harus mengetahui kekuatan dan kesulitan,  dalam rangka menentukan apa yang ingin diubah.  

Belajar menata emosi adalah bagian lain yang penting untuk menjadi kuat secara mental dan emosional. Anda mungkin tidak bisa mengendalikan masalah dalam hidup, tetapi Anda selalu bisa memilih cara bereaksi. Selain mengidentifikasi berbagai area untuk diubah, Anda harus menyisihkan waktu untuk mengakui kekuatan yang saudara  punya.Selain hal tersebut di atas; Ingat selalu kepada Tuhan Yang maha Esa, berpikir positif,  Jangan katakan perkataan orang lain,  Pengasahan kemampuan ini dapat melalui dengan latihan, belajar, mengikuti kursus, atau mencoba strategi baru,  Hargai diri sendiri, dan coba  saudara ambil tanggung jawab.  Berpikir positif kepada seseorang karena tidak ada manusia yang sempurna. Bersatu padu tidak ada prasangka negatif sebagai dasar dan bekerjasama untuk tujuan yang lebih besar. Semoga kita bisa meningkatkan mental kita sehingga dapat mengeluarkan kemampuan secara maksimal untuk menjadi pemenang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Indonesia Dipelajari oleh Banyak Negara